Bacaan Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi Arab, Latin dan Aartinya Shahih Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi Arab, Latin dan Aartinya Shahih Sesuai Sunnah Doa masuk dan keluar kamar mandi atau wc ialah doa yang kita baca ketika kita sedang masuk dan keluar dari kamar mandi, yang mana ketika kita hendak masuk ke wc kita disunnahkan membaca doa seperti yang telah diajarkan baginda Rasul SAW kepada kita yang tertulis dalam kitab kitab para ulama.

Ada beberapa alasan kenapa kita disunnahkan membaca doa masuk dan keluar wc, salah stunya adalah kamar mandi menjadi tempatnya setan dan iblis dan disanalah tempat yang bagus buat setan menggoda manusia karena kebanyakan dari kita bangsa manusia selalu hilap dan lupa kepada Allah.

Selain kamar mandi atau wc ada juga tempat yang sangat disukai oleh setan, yaitu pasar. Oleh sebab itu ada juga bacaan doa masuk pasar yang harus kita bacakan. Beda tempat beda lagi doanya meskipun pada hakikatnya membaca doa adalah meminta pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT dari segala keburukan.

Doa Masuk Kamar Mandi dan Keluar Kamar Mandi Arab, Latin dan Aartinya Shahih Sesuai Sunnah


Seperti perbedaan antara doa sholat tahajud dengan doa sholat dhuha, memang daris egi kata dan makna memang beda, namun pada hakikatnya sama saja yaitu agar kita selalu ingat kepada Allah dan selalu senan tiasa meminta perlindungan kepadaNYA.

Dan bagi yang sedang mencari doa masuk dan doa keluar kamar mandi, berikut ini saya tuliskan bacaan doanya lengkap arab latin dan artinya sesuai sunnah.

 Doa Masuk Kamar Mandi

اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITS
Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan.

Doa Keluar Kamar Mandi

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى

ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.

Salah satu hikmah jika kita selalu membaca doa masuk wc atau kamar mandi adalah, kita akan selalu mengingat Allah dimanapun kita berada. Memang makruh jika kita membaca doa masuk wc dan doa keluar wc dengan suara yang keras, tapi apa salahnya jika membaca dan mengingat Allah dalam hati. Semoga artikel diatas bermanfaat. Amiin