Bacaan Doa Niat Puasa Bulan Rajab Nawaitun Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Niat Puasa Nawaitun Rajab Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya Alhamdulillah sebentar lagi kita akan memasuki salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT yaitu bulan rajab, yang mana banyak sekali keutamaan yang terdapat dibulan ini, salah satunya yaitu Puasa Sunnah, memperbanyak sholat sunnah dan membaca doa doa untuk mengingat Allah.

Dalil kesunahan melakukan puasa di bulan rajab adalah Hadist nabi yang berbunyi : "Barang siapa berpuasa pada bulan rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahannam, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan bila puasa 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya".

Sebenarnya selain bulan rajab juga kita disunnahkan berpuasa 3 hari di setiap bulannya, yaitu 1 hari di awal bulan, 1 hari di tengah dan 1 hari diakhir bulan. Dan pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang keutamaan bulan rajab ini, melainkan yang akan saya bahas adalah bacaan niat puasa bulan rajab. Bagi yang belum mengetahuinya silahkan simak Bacaan niat puasa rajab dibawah ini.

Bacaan Doa Niat Puasa Rajab Nawaitun Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya


نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN FII SYAHRI RAJABI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALAA

Artinya : Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah karena Allah Ta'ala

Mengerjakan Puasa Bulan Rajab ini sangat bermanfaat bagi diri kita, selain untuk melatih diri dari segala godaan untuk mengerjakan maksiat, juga melatih diri kita sebelum mamasuki bulan ramadhan, yang pasti kita akan melaksanakan niat puasa ramadhan. Mungkin itulah artikel untuk kali ini yang berjudul niat puasa bulan rajab. Semoga bermanfaat.