Doa Masuk Masjid Dan Keluar Masjid Lengkap Arab, Latin Dan Artinya Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Masuk  Masjid adalah satu satunya tempat yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT karenanya hanya masjidlah yang Allah khususkan sebagai sarana atau tempat untuk beribadah mendekatkan diri kepadaNYA, tapi bukan berarti tempat lain tidak bisa dijadikan tempat ibadah, hanya saja masjid mempunyai nilai lebih.

Dan  sebagai contoh betapa mulianya masjid sampai sampai disebut rumah Allah dan hanya diperuntuka untuk bertaqwa. Terutama Masjidil haram dan Masjid nabawi, yang mana ada satu keterangan bahwa barang siapa yang melaksanakan satu kali sholat unnah / fardhu di masjidil haram sama sengan melaksanakan 100 kali sholat di masjid lain.

Selain dua masjid yang saya sebutkan diatas ada juga masjid yang derajatnya sangat tinggi, yaitu masjidil aqsho, masjid quba. Oleh karena itu sangatlah bagus jika kita membaca doa terlebih dahulu sebelum memasuki rumah Allah, hikmahnya adalah agar kita senan tiasa mengingat Allah, apalagi jika kita akan melaksanakan sholat dhuha atau sholat tahajud dan sholat sunnah lainnya.

Bacaan Doa Ketika Masuk Masjid Dan Keluar Masjid Lengkap Shahih Sesuai Sunnah


Baiklah dibawah ini saya tuliskan bacaan doa ketika masuk masjid dan keluar masjid, silahkan disimak.

Doa Ketika Masuk Masjid

اَللهُمَّ افْتَحْ لِىْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ
ALLOOHUMMMAF TAHLII ABWAABA ROHAMTIKA

Artinya : Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu
Doa Ketika Keluar Masjid

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ
ALLOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN FADLIKA

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu

Doa masuk masjid bisa kita baca ketika masuk masjid mana saja, baik masjid kecil maupun besar dan masjil haram, masjid nabawi, masjidil aqsho dan masjid quba. Dan apabila kita susah mengahafal bahasa arabnya, kita juga bisa membaca artinya saja atau dalam bahasa lain seperti rumi dan bahasa inggris.