Tahukah Anda Siapa Gus Baha ? Jika Penasaran Marik Kita Lihat Biografi Gus Baha

Tahukah Anda Siapa Gus Baha ? Jika Penasaran Marik Kita Lihat Biografi Gus Baha, Atau KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim merupakan ulama yang berasal dari Narukan, Krangan , Rembang, Jawa Tengah. Beliau lahir pada tanggal 29 September 1970 dari pasangan KH. Nur Salim ( Ayah ) dan Nyai Hj. Yuhanidz ( Ibu ). Beliau (Gus Baha ) dikenal sebagai ulama tafsir yang memiliki pengetahuan sangat rasional tentang Al Quran.


Gus Baha menikah dengan Ning Winda asal Pesantren Sidogiri Pasuruan, didalam pendidikan nya beliau di didik langsung oleh ulama Kharismatik, yang dikenal dengan panggilan Mbah Maimoen ( KH. Maimun Zubair ) di pondok pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Mengutip dawuh Gus Kautsar Ploso " Kalian tau Gus Baha ? Gus Baha itu asli produk ulama nusantara yakni muridnya Mbah Maimoen, Beliau itu hanyak bulak balik jalur pantura, hanya Narukan - Sarang, Sarang - Narukan, Tapi Alimnya Minta ampun.


Gus Baha juga sekarang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA di Narukan, Krangan, Rembang, Jawa Tengah, Pembangunan di pondok Pesantren gus baha dari tahun ke tahun sangat lah pesat, disamping sangat luas juga lokasi pondok pesantren tersebut, jikan anda salah satu orang yang ingin tau pondok pesantren gus baha, anda bisa langsung berkunjung atau mengikuti ngaji Reboan yang diadakan 2 minggu sekali.


Dilihat dari silsilah sang Ayah, Gus Baha merupakan keturunan ke empat dari ulama - ulama ahli AlQur'an dan semuanya sangat mayshur di kalangan ulama ulama terdahulu, sedangkan jika dilihat dari silsilah sang Ibu, Gus Baha merupakan Bagian dari ulama Lasem yang secara detail dari bani Mbah Abdurrahman Basyeiban atau Mbah Sambu, Bahkan beliau masih ada keturunan kepada Mbah Hamid Pasuruan yang sangat terkenal kewalian nya.