Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis Telur Dadar Pizza Tabur Sosis

Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis Saat saat berbuka puasa dan waktu sahur adalah saat saat yang sangat ditunggu tunggu bagi semua orang yang hendak berbukia dan akan melaksanakan puasa. Terutama saat berbuka puasa yang kebanyakan orang ingin makan makanan yang sangat spesial dan enak karena tidak makan seharian.

Dan pada kesempatan kali ini admin akan menyajikan satu dari sekian banyak resep masakan yang bebahan poko telur ayam. Kita tahu bahwa telur sangat kaya akan protein yang sangat bagus bagi kesehatan dan ketahan tubuh, apalagi saat bulan puasa seperti ini makanan dari telur ini akan sangat bagus bagi kita.

Dan untuk membuat Telur dadar ini sangatlah mudah, saya yakin anda bisa dengan mudah membuatnya dengan waktu yang sangat singkat, bahkan anda yang belum terlalu pintar memasakpun bisa dengan mudah membuatnya. Nah bagi yang ingin membuatnya anda bisa lihat dibawah ini.

Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis Telur Dadar Pizza Tabur Sosis Enak Praktis


Bahan Membuat Telur Dadar Pizza Tabur Sosis :
4 butir telur, kocok lepas
3 buah sosis diameter sedang, iris bulat (atau bisa juga 5 sosis ukuran kecil)
1 buah paprika merah (iris memanjang sedang)
1/2 bagian bawang bombay (iris setengah lingkaran)
Garam secukupnya
Keju mozzarella secukupnya
Merica secukupnya

Cara Membuat Telur Dadar Pizza Tabur Sosis :

    Langkah pertama, Kocok telur beserta garam dan merica sampai rata. Lalu panaskan wajan omelet dengan api takaran kecil. Kemudian tuang adonan telur sampai rata. Dan perlu diperhatikan, sebelum adonan telur mengeras, paprika, tata sosis serta bawang bombay di bagian atasnya. Setelah itu masak dengan api takaran sedang atau kecil, lalu tutuplah wajan supaya bagian atasnya juga matang.
    Selanjutnya, balik omelet, kemudian masak lagi sampai sisi di bagian bawahnya matang. Lalu balik lagi omelet dan taburi keju mozzarella sampai meleleh. Setelah itu angkat dan sajikan Telur Dadar Pizza Tabur Sosis selagi masih hangat.

Sajian menu buka puasa ini bisa anda sajikan paling telat 30 menit lagi ke waktu adzan magrib atau 1 jam sebelum waktu imsak. Karen kalau terlalu lama makan akan dingin dan rasanya kurang enak. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan menjadi salah satu menu buka puasa anda.

Baca Juga : Menu Takjil