Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya Semua orang islam ketika mendengar kata puasa pasti sudah mengetahui cara melaksanakan ibadah yang satuini. Bahkan kita juga pasti sudah diajarkan oleh orang tua kita sedari kecil untuk melaksanya, baik puasa yang wajib setahun sekali di bulan Ramadhan maupun puasa sunnah lainnya seperti puasa 3 hari sebelum lebaran Arapah, Puasa Nabi Daud, Puasa 6 hari setelah lebaran dan juga inti dari artikel ini yaitu niat puasa senin kamis.

Seperti yang kita tahu bahwa puasa selain untuk mengabdi (ibadah) kepada Allah juga terdapat banyak manfaat bagi tubuh dan hati kita. Banyak orang yang ingin sehat tapi tidak melihat cara sehat ala Rasulullah ini. Tapi malah dengan cara yang keliahatan sehat namun tidak baik bagi tubuh.

Seperti Banyak orang berdalih ingin kurus dengan cara diet, karena mempunyai tubuh gemuk katanya tidak sehat. Mungkin sebahagian memang benar, tapi belum tentu sepenuhnya. Dan akibatnya bukan sehat dengan tubuh kecil yang didapat, malah sakitsakitan yang ada dan selanjutnya gemuk kembali.

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Dan Manfaatnya Menurut Islam


Sebenarnya jika kita berpuasa secara teratur seperti yang dilakukan baginda Nabi yaitu berpuasa satu minggu duakali di setiap hari senin dan kamis. Selain ibadah puasa juga menatralisir racun yang mengakibatkan sakit, dan juga melatih ketahanan tubuh kita. Dan juga bisa dengan memperbanyak sholat sunnah, seperti sholat tahajud di malam hari, dan doa sholat dhuha di pagi harinya.

Baiklah dibawah ini saya akan memberikan beberapa manfaat Senin Kamis beserta Niatnya.

Niat Puasa Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

Niat Puasa Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.
Doa Buka Puasa Senin Kamis


اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.

Artinya : Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala

Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Jasmani

Mengeluarkan racun dalam tubuh, karena tanpa kita sadari yang kita makan tidak selalu bersih dan banyak zat yang buruk bagi kesehatan kita, sehingga kita sering sakit arena sudah terlau banyak zat yang buruk yang terdapat di tubuh kiat. Maka denga berpuasa kita meminimalisir racun yang ada pada tubuh karena organ tubuh kita beristirahat.

Mencegah penyakit kolesterol dan trigliserida tinggi, jantung koroner, kencing manis, dan lain-lain. Penyakit tersebut timbul karena pola makan kta yang tidak baik, sehingga menyebabkan kegemukan.

Dan dengan  mengeluarkan racun, kotoran juga mengistirahatkan organ tubuh kita berarti dengan berpuasa kita membatasi kalori pada tubuh sehingga akan menghasilkan enzim antioksidan yang bersifat menghilangkan racub dan kotoran.

Manfaat Puasa Senin kamis Bagi Rohani

Dengan melaksanakan puasa yang benar berarti kita berlatih menahan emosi kita dalam setiap waktu ketika puasa, karena ketika kitamerasa emosi kita tidak punya tenaga.

Melatih kesabaran, menambah kedewasaan dan juga berlatih bersifat bijaksana.

Mungkin hanya itu usaha yang tidak seberapa yang bisa saya bagikan pada kesempatankali ini, yaitu niat puasa senin kamis. Semoga bermanfaat.