Bacaan Doa Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan

Bacaan Doa Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan Puasa adalah salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah kepada kita umat nabi Muhammad SAW dan umat sebelumnya sperti firman allah di dalam Al quran. Yang mana banyak hikmah dan manfaat bagi siapa saja yang melaksanakannya baik berupa dhohi maupun batin. Bahkan selain umat islam juga mengajarkan untuk melaksanakan berpuasa guna untuk mendekatkan diri kepada tuhannya.

Dan pada kesempatan kali ini insya Allah saya akan memberikan sedikit ulasan tentang Bacaan niat berbuka puasa dan sahurnya. Sebelum ke inti mungkin kita harus mengetahui terlebih dahulu apa guna niat di dalam puasa, dan bahasa apa yang harus digunakan ketika kita berniat. Sebenarnya niat itu letaknya dalam hati yang menurut istilah definisi niat adalah bermaksud melaksanakan suatu perkara dan dibarengi dengan pelaksanaannya, sama halnya ketika kita akan melaksanakan niat puasa senin kamis yang sangat dianjurkan.

Dan dengan itu kita bisa mengambil kesimpulan bahwa bahasa apapun juga bisa kita gunakan dalam berniat, seperti bahasa arab, indonesia dan latin. Bahkan bisa juga dengan bahasa yang difahami oleh yang berniat tergantung bahasa apa yang mereka fahami dan biasa digunakan. Namun memamg yang paling afdol adalah dengan menggunakan bahasa arab, karena bahasa ini adalah sebaik baiknya bahasa dan Al quran juga berbahasa arab.

Bacaan Do'a Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan


Nah baiklah langsung saja pada inti dari artikel ini, yaitu Bacaan doa Niat berbuka Dan Sahur Dibulan Ramadhan. Bagi anda yang belum mengetahuinya silahkan simak dibawah ini.

Doa Berbuka Puasa Bahasa Arab Dan Artinya.

 اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Niat Puasa Ramadhan


نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ 
 لِلـّهِ تـَعَالىَ

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.
Baca Juga Artikel Lainnya :


 Mungkin itulah sedikit ulasan dari saya yang sangat penuh dengan kekurangan akan ilmu agama tentang doa niat puasa. Mohon maaf apabila dalam isi artikel ini terdapat banyak kesalahan, mohon dengan besar hati pembaca berkenan untuk mengoreksinya.