Resep Cara Membuat Aneka Kolak Untuk Berbuka Puasa

Resep Cara Membuat Aneka Kolak Untuk Berbuka Puasa Minuman es adalah salah satu jenis minuman yang menjadi favorit bagi orang berpuasa selain kolak. Sebenarnya jika kita memulai makan berbuka dengan minuman dingin itu kurang sehat, karena tubuh kita akan merasa kaget karena telah kosong dari selepas subuh.

Jadi minuman pembukan disaat berbuka yang sangat cocok adalah kolak, selain kolak bisa disajikan secara hangat juga kolak biasanya berisi buah buahan dan jenis makanan yang sangat kaya akan gizi. Meskipun kolak bisa juga disajikan secara dingin atau dicampur dengan es, tapi tetap akan terasa lebih nikat jika dimakan dikala hangat.

Selain kolak, kurma juga menjadi salah satu santapan pertama disaat kita berbuka, karena kurma adalah satu satunya buah di dunia ini yang sangat kaya akan gizi, bahkan dokter ahli gizi mengatakan bahwa satu buah kurma bisa memberi kekuatan pada tubuh kita seharian penuh. Dan kurma juga menjadi makanan pertama yang di cicipi Rasullullah ketika hendak berbuka.

Resep Cara Membuat Aneka Kolak Untuk Berbuka Puasa


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep kolak buat santapan pertama ada ketika berbuka puasa. Bagi anda yang ingin membuatnya dirumah buat keluarga atau juga buat anda jual bisa dilihat resepnya dibawah ini.

1. Kolak Pisang

Bahan:

10 buah pisang raja / pisang kepok (kupas dan potong serong)
2 buah nangka
350 gr ubi kuning
150 ml Santan kelapa
1 liter air putih
6 sdm gula pasir
6 sdm gula merah
2 lembar daun pandan
Fanili 1/4 sendok teh
Santan siap saji
Garam secukupnya (agar rasanya gurih)

Cara Membuat:

1. Rebus air bersama dengan ubi kuning, sampai ubi lunak.
2. Masukan santan, gula pasir, gula merah, garam, fanili, dan daun pandan. Gunakan api kecil dan aduk perlahan.
3. Masukan potongan pisang, tunggu sebentar
4. Kolak pisang siap disajikan.
 Anda juga bisa mencampur kolak pisan ini dengan kurma agar menu buka puasa anda lebih kaya akan gizi dan sehat, dan sebaiknya dimakan selagi hangat.
Baca juga Aneka Resep Menu Masakan Berbuka Puasa