Doa Rajab Sya'ban Dan Ramadhan Lengkap Arab Dan Latin

Doa Rajab Sya'ban Dan Ramadhan Lengkap Arab Dan Latin Rajab adalah salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT selain Sya'ban dan Ramadhan, karena salah satu syareatnya adalah ada di bulan rajablah pertama diturunkan perintah untuk melaksanakan sholat yang 5 waktu, mungkin diantara para pembaca ada yang belum mengetahui salah satu sejarah yang terjadi di bulan yang dimuliakan allah ini.

Diantara sejarah kejadian di bulan rajab selain isra' mi'raj adalah, sebelum diturunkan perintah sholat lima waktu yaitu, sebelumnya allah hanya memerintahkan Rasul dan umatnya untuk melaksanakan sholat hanya 4 rakaat dalam 2 waktu sholat, yaitu 2 rakaat sesudah subuh dan 2 rakaat di waktu petang.

Namun sesudah baginda rasul berpulang dari isra' mi'raj barulah Allah mewajibkan pada rasul dan umatnya untuk melaksanakan Sholat fardhu 5 waktu yang berjumlah 17 rakaat dalam sehari semalam. Itulah sedikit sejarah kejadian di bulan rajab, dan akan lebih afdol jika diiringi dengan puasa bulan rajab. Namun pada kali ini saya akan memberi sedikit masukan buat anda semua, barang kali ada yang belum mengetahui doa di bulan rajab. Berikut doa nya :


Dalam bahasa arab :
اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ
Dalam bahasa latin :
"Allahummaa bariklanaa fii rajaba wa sya'ban wa balighna ramadhan"
Artinya : Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab, Sya'ban serta sampaikanlah
kami ke bulan Ramadhan
Selain doa diatas yang mencakup bulan sya'ban dan ramadhan, ada juga doa doa yang sangat bagus bila di baca di bulan rajab ini. Diantaranya seperti doa dibawah ini :
Istighfar
lalu berdoa seperti di baawah ini:

رَبِّ ١غْفِِرْْ لِيْ وَارْحََمْْنِىْ وَتٌبْ عَلَىََّ
(Rabbigfirlii warhamnii watub alayya)
Artinya :“Ya Tuhanku Ampunilah dosaku dan rahmatilah segala pertaubatanku”
Bacaan ini dibaca pada pagi hari sebanyak 70x dan sore 70x (boleh lebih dari itu)

اََلِّّلهُمََ انت رَبِيْ لاِِِِاِِلََهََ اِِلا اََنْتَ خَلََقْتَنِيْ وَاََنَاعَبْْدُكََ وََاََنََ عََليَ عَهْْدِِكَ وََوََعْدِِكَ مَااسْتََطََعْْتٌٌ اََعُدُوبِكَ مِنْْ شَرِِّمَا صََنََعْْتََ وَاََبُوْءُلَكَ بِنِعْْمََتِِكَ عََلَيَََّ وََاََبُوءُُبِدَ نْبِ فَاغْْفِرْلِِيْْ فََاِِنََهُ لايََغْفِِرُالذُُّنٌٌوْبَ ِالااَنْتَ

Allahuma anta Robbi, Lailaha ila kholaqtanii wa anaa abduka wa anaa alla ahdika wawa’dika mastatho’tu a’udubika min sarrimaa shona’tu wa abuu ulaka bini’matika alayya wa abuu ubidanbi fagfirlii fainnahu laa yagfiru ddunuuba illa anta.

سُُُبْحَانَ الْحَيِّّ الْقَيُومْ

(Subhaanalhayyil qoyyum)
dibaca dari tanggal 1 sampai tanggal 10

سُُُبْحَانَ الله الا حَدِالصََّمَدْ

(Subhaanallahil ahadishomad)
dibaca dari tanggal 11 sampai 20

سُُُبْحَانَ اللهِ الّرَؤُوفْ
(Subhaanallahi rroup)
dibaca dari tanggal 21 sampai 30

سُُُبْحَانَ مَنْْ لاََ يََنْبَغِيْ التََّسْبِيْحُ اِِلاََّلَهُ سُُُبْحَانَ اْلاَعَزِّاْلاَكْْرَمْ سُُُبْحَانَ مََنْ لَهُ الْعِزُُّوَهُوَلََهُ اَهْلٌٌ

(Subhaana man la yan bagii ttasbiihu illa lahu, Subhaa nal a ajjilakram, Subhaana man lahul ijju wahuwa lahu ahluun)
Ya Allah sehat wal afiat keluarga kami sahabat2ku muslimin dan muslimah Kuatkanlah Iman dan takqa kami untuk melaksanakan Amal Ibadah di Bulan Sa'ban yg KAU muliakan Ya Allah untuk kemulian kami semuanya,, Amin ya Allah

Itulah sedikit usaha saya dalam memberi pengetahuan saya dalam berbagi doa bulan rajab yang semoga dapat memberi manfaat khususnya bagi saya dan anda semua. Amiin.