Bacaan Doa Pagi Hari Dan Petang Islam Tulisan Arab latin, Dan Artinya

Bacaan Doa Di Pagi Hari Dan Petang Islam Tulisan Arab, Latin Dan Artinya Memanjatkan doa segala pengharapan kepada Allah Swt adalah wajib hukumnya, sebagaimana Allah berfirman :" Berdoalah kalian kepadaku, maka niscaya aku akan mengabulkannya". Maka dari itu Allah sangat menyukai hambanya yang senan tiasa membaca doa.

Seperti artikel yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu doa menyambut pagi atau doa dipagi hari, kita disunnahkan membaca doa ketika pagi menjelang guna untuk meminta perlindungan dari segala macam bahaya yang bisa saja menimpa kita pada hari ini, juga meminta agar kita selalu diberi rahmat dan ridhonya khusus pada hari ini dan umunya hari hari kedepannya.

Namun doa yang seperti apakah doa yang harus kita panjatkan pada waktu pagi.? Memang membaca doa itu bebas, dalam arti kita bisa saja mengungkapkan isi hati kita dan mencurahkan keinginan kita langsung kepada Allah, namun tetap saja doa yang lebih baik adalah doa yang dibaca oleh Nabi Muhammad Saw, karena doa tersebut doa yang paling afdol, juga bahasa ketika berdoa yang baik adalah bahasa arab.

Bacaan Doa Di Pagi Hari Dan Petang Islam Tulisan Arab latin, Dan Artinya


Dan bagi yang ingin mengetahui bacaan doa Nabi Muhammad Saw ketika waktu pagi dan doa yang akan saya tuliskan adalah doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw. Silahkan disimak :

Doa Pagi Hari

 الَّلهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ مِنْكَ فِي نِعْمَةٍ وَعَافِيَةٍ وَسِتْرٍ، فَأَتْمِمْ نِعْمَتَكَ عَلَيَّ وَعَافِيَتَكَ وَسِتْرَكَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ. (ثلاثا) .

Ya Allah, sesungguhnya aku telah mendapatkan kurnia, kesehatan serta perlindungan daripada-Mu di pagi hari ini, maka sempurnakan kurnia kesihatan serta perlindungan-Mu padaku di dunia dan akhirat. (3X)

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلاَئِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ وَحْدَكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ. (أربعا) .

Ya Allah, di pagi hari ini aku mengambil-Mu sebagai saksi, begitu pun para pemikul ‘Arsy-Mu, para malaikat-Mu dan seluruh makhluk-Mu, bahawa Engkaulah Tuhan, tiada Tuhan selain Engkau, Tunggal tiada sekutu, dan bahawa Muhammad adalah hamba dan utusan-Mu. (4X)

Baca Juga : Doa Cepat Kaya

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ أسْمِهِ شَيْءٌ فِي اْلأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. (ثلاثا) .

Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tak satu pun, yang di bumi mahupun di langit dapat memberi bencana dan Ia Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui. (3X)

Dari Ibn Hibban; Nabi Muhammad s.a.w bersabda: “Hamba-hamba Allah yang membaca doa ini pada waktu pagi dan petang, tiada kesakitan apa jua akan di alaminya.”

Mungkin hanya itu artikel yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini tentang doa pagi hari sesuai Rasulullah Saw, atau doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw. Semoga artikel diatas bermanfaat. Amiin