Bacaan Doa Niat Mandi Sunat Untuk Hari Raya Idul Fitri Latin

Bacaan Doa Niat Mandi Sebelum Sholat Hari Raya Idul Fitri Latin  Hari raya idul fitri merupakan hari yang sangat ditunggu tunggu oleh semua umat islam di seluruh dunia, karena hari hari raya idul fitri adalah hari kemenangan dan kembali ke fitrah (bersih) setelah sebulan penuh kita melaksanakan puasa dan menahan nafsu dari segala godaan setan.

Dihari raya idul fitri ini semua umat islam yang lulus mengerjakan puasa sebulan penuh dan mengerjakan ibadah sunnah lainnya seperti tarawih, tamat membaca al qur'an pasti merasa sangat bahagia. Berbeda dengan orang yang puasanya bolong bolong dan lalai dalam mengerjakan ibadah sunnah lainnya.

Karena belum tentu di tahun depan kita bisa bertemu lagi dengan bulan suci ramadhan yang sangat banyak keutamaan didalamnya. Tapi biarpun kita terkadang suka lalai dalam beribadah, semoga saja ibadah yang sudah kita kerjakan diterima oleh Allah swt. Amiin.

Bacaan Doa Niat Mandi Sunat Untuk Hari Raya Idul Fitri Latin


Sudah menjadi kebiasaan kita di setiap tahunnya, bila kita hendak berangkat untuk sholat idul fitri atau sebelum masuk bulan ramadhan, selalu mandi besar terlebih dahulu, yaitu mandi keramas puasa ramadhan. Tapi mandi ini mempunyai nilai sunnah jika kita barengi dengan niat yang sudah di contohkan oleh Rasul saw, Berikut bacaan doa niat mandi sholat idul fitri latin dan arab lengkap.

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL FITHRI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala


Itulah sedikit ulasan artikel tentang niat mandi idul fitri yang bisa saya sajikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa berfa'at bagi kita semua. Amiin