Doa Niat Mandi Wajib Setelah Berhubungan Badan Suami Istri Dan Keluar Mani Bagi Pria

Doa Niat Mandi Wajib Setelah Berhubungan Badan Suami Istri Dan Keluar Mani Bagi Pria Adalah mandi yang dilakukan apabila seorang suami telah menjalankan kewajibannya kepada istri tercintanya, yang mana kewajiban ini termasuk nafkah dhohir, karena setiap orang pastilah membutuhkan itu, baik laki laki maupun perempuan. Apalagi sebagai seorang muslim kita patut mentaati setiap aturan dan anjuran yang telah di tetapkan pada Al Qur'an dan Al Hadist, yang mana kita wajib melakukan mandi apabila kita sudah melakukan hubungan badan dengan pasangan.

Dan tentunya mandi yang satu ini termasuk salah satu mandi yang bernilai ibadah dengan syarat disertai dengan Bacaan niat sebelumnya. Namun bukan hanya setelah kita berhubungan intim saja, bagi mereka yang belum punya pasangan juga bisa jadi orang yang junub, contohnya apabila keluar air mani yang disebabkan oleh mimpi basah. Niat mandi wajib sama saja dengan niat mandi setelah haid, hanya saja beda dari sebabnya.

Adapun untuk caranya sama saja dengan mandi biasa, hanya saja kalau mandi wajib mengharuskan kita untuk membasahi setiap permukaan kulit di tubuh kita, baik yang terlihat maupun yang tidak. Seperti permukaan kulit dalam hidung, telinga, dan pada puser. bahkan di sunnahkan memakai sabun, sampo dan peralatan mandi yang lainnya, guna untuk membersihkan tubuh kita. Langsung saja ini isinya :

Doa Niat Mandi Wajib Setelah Berhubungan Badan Suami Istri Dan Keluar Mani Bagi Pria


Niat Dan Cara mandi Wajib Setelah Berhubungan Intim Suami Istri

Bacaan Niat Mandi Wajib Bahasa Arab


 نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى


Bacaan Niat Mandi Waji Latin

''NAWAITUL GHUSLA LIRAF'IL HADATSIL AKBARI FARDHAN LILLAAHI TA'AALAA''

Artinya : Aku berniat mandi untuk menghilangkan hadast dari seluruh tubuhku karena jinabat fardhu karena Allah Ta'ala.

Artikel Terkait :


Nah itulah arikel sekilas tentang doa mandi wajib . Kenapa saya membagikan artikel yang seperti ini, Karena tidak sedikit orang yang belum mengetahui niat dan tata cara mandi wajib, yang justru sangatlah penting, seperti halnya mandi junub, haid, nifas dan mandi sunnah. Semoga saja menjadi kemanfa'atan bagi saya dan yang sudah membaca artikel di blog ini. Amiin