Doa Memakai Baju Baru, Lama, Biasa Dan Melepas Baju Agar Terlihat Cantik

Doa Memakai Baju Baru, Lama  Dan Melepas Baju Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok seluruh umat manusia, terutama baju dan celana. Bukan hanya manusia dijaman moderen seperti saat ini, bahkan dari jaman dahulu juga manusia sudah mengenal pakaian, tercatat dalam sejarah islam bahwa yang pertama memakmurkan pakaian berjahit adalah nabi Idris AS.

Namun dengan kemajuan jaman seperti saat ini, model dan tipe pakaian sudah banyak yang tidak senonoh dan tidak patut untuk dipakai malah menjadi trend dan yang lebih parahnya umat islam juga ikut ikutan memakainya, yang padahal ada larangan yang keras dalam islam dalam hal menutup aurat. Jadi tidak selalu kemajuan jaman membawa dampak baik bagi umat malah lebih banyak dampak buruknya.

Banyak sekali dampak buruk yang ditibulkan dari pakaian pada jaman sekarang, seperti pemerkosaan dimanan mana, yang tidak lain alasan kaum laki laki berdalih khilaf karena melihat lekuk tubuh yang terlihat akibat pakain yang dipakai wanita itu terbuka, pelecehan seksual di muka umum, dan masih banyak lagi.

Bacaan Doa Memakai Pakaian Baru, Lama Dan Melepasnya Lengkap Arab Latin Dan Artinya


dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan doa memakai baju baru, lama, biasa dan doa melepas baju agar terlihat cantik beserta artinya. silahkan disimak.

Doa Memakai Pakaian Baru
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِحَوْلٍ مِنِّىْ وَلاَقُوَّةٍ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII KASAANII HAADZAA WA ROZAQONIIHI MIN GHOIRI HAWLIN MINNII WA LAA QUWWATIN

Artinya : Segala puji bagi Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizqi dengan tiada upaya dan kekuatan dariku
Doa Memakai Pakaian Biasa (Baju Lama)
بِسْمِ اللهِ، اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِمَاهُوَلَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَاهُوَلَهُ.

BISMILLAAHI ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN KHOIRIHI WA KHOIRII MAA HUWA LAHUU WA'A'UUDZU BIKA MIN SYARRIHI WA SYARRI MAA HUWA LAHUU

Artinya : Dengan nama-Mu ya Allah akku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yanag ada padanya
Doa Melepas Baju

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ إِلَهَ إِلأَ هُوَ. رواه ابن السني عن معاذ

Bismillaahil Ladzii Laa Ilaaha Illaa Huwa

Artinya : “Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain Dia.”.

Agama islam mengajarkan kita untuk selalu sederhana, tidak harus baju baru untuk berpenampilan rapih, pakaian biasa juga bisa menjadikan diri kita rapih dan enak dipandang. Semoga artikel doa berpakaian ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Amiin
Baca Juga doa menjenguk orang sakit