Bacaan Doa Niat Puasa Nisfu Sya'ban Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Niat Puasa Nisfu Sya'ban Mengerjakan puasa dibulan sya'ban bisa termasuk sunnah muakkadah atau sunnah yang sangat dianjurkan, kenapa saya bilang demikian, karena ada salah satu hadist yang meriwayatkan seorang sahabat bertanya kepada Rasul. Sahabat berkata aku tidak pernah melihat engkau berpuasa sebulan penuh{selain bulan ramadhan} selain bulan sya'ban.! Rasul menjawab bulan sya'ban adalah bulan dinaikannya berbagai amalan kepada Allah, oleh karena itu aku amatlah suka untuk berpuasa ketika amalanku dinaikkan.

Tapi ada juga puasa yang di bulan sya'ban ini yang menjadi haram dan banyak orang masih bingung juga tidak tahu kenapa alasannya, jika tadi Rasul berpuasa sebulan penuh, tapi ko ada keterangan yang menerangkan keharaman berpuasa dibulan ini. Jawabannya adalah kita haram berpuasa setelah tgl 15 di bulan sya'ban yaitu dimulai dari tgl 16. Namun keharaman ini jika kita tidak menyambung puasa kita dengan tgl sebelumnya{tgl 15}. Jadi jika kita menyambungnya hukumnya boleh hingga tgl 30.

Sebahagian orang muslim banyak yang berasumsi hanya dibulan sya'ban saja yaitu malam nisfu sya'ban diangkatnya semua amalan berdasarkan kisah yang saya sebutkan diatas, yang akibatnya mereka hanya fokus beribadah hanya dimalam nisfu sya'ban saja. Tapi sebenarnya diangkatnya amalan dibulan ini adalah waktu tahunan, dalam arti ada juga waktu diankatnya amalan kita di setiap harinya, minggunya, dan disetiap bulan.

Bacaan Doa Niat Puasa Nisfu Sya'ban Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya


Oleh karena itu mari kita meningkatkan amal ibadah kita disetiap harinya bukan hanya di bulan sya'ban saja. Dan pada kesempatan kali ini saya akan bagikan bacaan niat puasa di bulan sya'ban. Silahkan disimak.

 نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAHBAN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA 
Artinya : Saya niat puasa bulan sya’ban sunnah karena Allah ta’ala

Akan lebih baik jika kita berpuasa sebulan penuh dibulan sya'ban ini, karena hikmahnya kita akan terbiasa berpuasa dan puasa ini adalah salah satu ibadah kesukaan Nabi kita Muhammad SAW. Mungkin hanya itu sedikit ulasan saya tentang niat puasa bulan sya'ban yang jauh dari sempurna. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga Sholat Hajat khusus Mustajab